Disnakertrans Bungo Rekrut Tenaga Kerja Melalui Seleksi Magang Ke Instiper

Bungo, Makalamnews, com- Penyerapan tenaga kerja Kabupaten Bungo melalui program magang ke Institut Pertanian Stiper Jogjakarta (Instiper) cukup diminati masyarakat.

Terbukti, Sebanyak 30 peserta mengikuti ujian seleksi bahan yang di gelar oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ( Nakertrans) kabupaten Bungo, Selasa (05/11/2018).

Peserta yang mengikuti ujian seleksi magang ke instiper

Ana Lukita kepala Dinas Nakertrans Bungo menjelaskan dari 30 pendaftar akan di seleksi menjadi 22 orang, mereka akan di latih dan dimagangkan ke Instiper selama 4 bulan dengan rincian biaya di tanggung oleh Pemerintah.

” Hari ini kita melaksanakan seleksi bahan bagi peserta yang mengikuti magang ke Instiper, dari 30 pendaftar akan direkrut hanya 22 orang saja, mereka akan magang di Instiper selama 4 bulan, kemudian di perusahaan 2 bulan dan setelah itu baru mereka bekerja di 11 Perusahaan yang ada di Kabupaten Bungo, sementara untuk SPP, Biaya kos dan makan memang ditanggung pemerintah selain dari tiket atau biaya pulang pergi ” Papar Ana

Ana menerangkan tujuan tes seleksi ini untuk melihat motivasi dan keseriuasan peserta apakah memang benar benar berminat bekerja di bidang perkebunan ini.

” Untuk pengetahuan akademik tentu sangat di perlukan dimana pun kita bekerja, Minsalnya bahasa Indonesia perlu kita tes, Matimatika, dan psikotes, jika tiga point ini di kuasai maka mereka akan lulus ujian seleksi ” Jelasnya

Lanjut, di sebutkan Ana, Program ini merupakan ide dari Bupati Bungo H.Mashuri dalam mengurangi angka pengangguran yang ada di Kabupaten Bungo.

” Memang Program ini merupakan ide dari Bupati Bungo H. Mashuri untuk mengurangi angka pengangguran, Dengan demikian saya sangat mengharapkan peserta benar-benar serius untuk belajar agar pulangnya bisa bekerja di perusahaan yang ada di Bungo” Tutupnya ( MNews/ Ana)

Silahkan Komentar Berita nya