Dinyatakan Zona Hijau, Bungo Malah Perpanjang Status Tanggap Darurat, Ternyata Ini Alasanya.!!!

Makalamnews.com, Bungo- Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid 19 kabupaten Bungo kembali memperpanjang status tanggap darurat hingga tiga minggu kedepan.

Hal ini disampaikan langsung oleh wakil Bupati Bungo Syafrudin Dwi Aprianto saat melakukan rapat penetapan status tanggap darurat yang melibatkan seluruh unsur Forkopimda bersama gugus tugas Covid 19 kabupaten Bungo di Wisma Ali Sudin Sabtu (27/06/2020).

“ Sama- sama kita ketahui bahwa berakhirnya masa tanggap darurat yakni pada tgl 28 Juni maka dari ini gugus tugas kabupaten Bungo dengan melibatkan seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Bungo kembali membahas evaluasi dari pendapat BPBD serta Dinas Kesehatan,”Ungkap Wabup Apri saat diwawancarai sejumlah awak media usai rapat.

“Hingga tadi kita belum melaksanakan langkah- langkah penanganan Covid 19, secara struktur sehingga Pemerintah Kabupaten Bungo masih menetap kan seratus tanggap darurat di perpanjang dari tanggal 28 Juni sampai 19 Juli 2020,” kemukanya

Kendati pemerintah Propinsi Jambi menetapkan Bungo Zona Hijau, namun kata Wabup tetap perlu sosialisasi secara lebih pasif agar masyarakat tidak keliru.

“walaupun hari ini sudah dinyatakan zona hijau oleh gugus tugas Provinsi Jambi, namun tetap perlu disosialisasikan secara lebih pasif agar masyarakat tidak keliru menafsirkan istilah tersebut,”sebutnya lagi

Dalam kesempatan ini, Wabup bersama gugus tugas serta semua unsur Forkopimda  mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 kabupaten Bungo.

“Saya juga meminta kepada para Camat, Rio untuk selalu mengawasi apapun kegiatan yang menyangkut dengan orang banyak, harus selalu tetap dalam intrusi dari protokol Kesehatan, agar selalu memakai masker dan selalu cuci tangan baik di kantor-kantor hingga sampai ke Dusun- dusun, serta dapat membatasi dari jumlah banyak. pungkas Wabub. (Mnews)

Reporter ; Awal Afriadi
Editor : Riana Kamesya

Silahkan Komentar Berita nya





















>