Diberi Gelar Adat Satrio Mangku Negoro, Leny Maryani Berkomitmen Lestarikan Adat-Istiadat Dusun

Makalamnews.com, Bungo –Leny Maryani S.Kep resmi dikukuhkan sebagai Pemangku adat Dusun Purwobhakti dengan gelar Datin Satrio Mangku Negoro , Pemberian gelar adat oleh Ketua Lembaga Adat (LAM) Kecamatan Bhatin III tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Bungo Syafrudin Dwi Aprianto S.Pd bertempat di Kantor Camat Bhatin III, Kamis (16/07).

Prosesi Pengukuhan adat, juga diwarnai Pelantikan Ketua TP PKK serta Bunda Paud Dusun Purwo Bhakti yang di lakukan langsung oleh Ketua Team Penggerak PKK Kecamatan Bhatin III.

Selain Wakil Bupati Bungo Syafrudin Dwi Aprianto, Turut hadir Sekda Bungo Mursidi MM, Ketua TP PKK kabupaten Bungo Dr, Hj Verawati Mashuri M.Pd, Ketua GOW Nining Wilasari, Para Asisten, Staf Ahli, Anggota DPRD Bungo, Kepala Opd, Camat Bhatin III, para Camat, Para Rio beserta tamu undangan lainnya.

Datin Rio Purwo Bhakti Leny Maryani S.Kep kepada sejumlah awak media mengaku akan berupaya semaksimal mungkin dalam melestarikan adat istiadat dusun agar tidak tergerus oleh zaman, pasalnya ditengah zaman yang modern ini berbagai budaya masuk ke dusun salah satunya budaya barat.

“ Sebagai pemangku adat saya berkomitmen untuk terus melestarikan dan menjunjung tinggi adat istiadat dusun, saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk sama-sama mematuhi serta menjaga adat dan istiadat yang ada di Dusun Purwo Bhakti, agar kedepannya Desa ini lebih aman dan lebih baik lagi kedepannya,” Ujar Datin cantik ini.

Istri dari Brigadir Rico Periyanto itu juga mengucapkan terima kasih banyak kepada keluarga dan masyarakat Dusun Purwobhakti.

“ Dengan diberinya gelar adat ini, semoga kita semua bisa bekerja sama dalam membangun dusun Purwo bhakti lebih baik dan maju lagi kedepannya,”harapnya

Untuk diketahui, selain Datin Rio Purwobhakti, pengukuhan gelar adat juga diberikan kepada 3 Datuk Rio kecamatan Bhatin III , dianatranya Rio Air Gemuruh, Rio Lubuk Benteng dan Rio Sarana Jaya. (MNews)

Silahkan Komentar Berita nya





















>