Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Mahasiswa Kukerta UMB Kelompok III Undang BNNK Bungo

Makalamnews.com, Bungo– Dalam rangka mencegah penyalahgunaan Narkoba, Mahasiswa Kukerta UMB yang bekerjasama dengan BNK Kabupaten Bungo gelar sosialisasi tentang Bahayanya narkoba di Dusun Timbolasi, Kecamatan Bathin III ulu, Kamis (7/3/2019).

Ari HT, selaku Ketua kelompok III Kukerta UMB mengatakan, ia bersama 14 orang temannya melaksanakan Kuliyah Kerja Nyata (Kukerta) di Dusun Timbolasi selama 35 hari.

“Kami hari ini ngadakan kegiatan Sosialisai Penyalahgunaan Narkoba yang bekerjasama dengan BNK Kabupaten Bungo. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi warga sini,” ungkap Ari HT.

Lanjutnya, ia juga berterimakasih kepada BNK Kabupaten Bungo karena telah memenuhi undangannya untuk melaksanakan Sosialisasi Bayaya Narkoba.

“Terimakasih banyak kepada BNK Bungo yang telah bersedia bekerjasama menggelar Sosialisasi ini, semoga apa yang kami laksanakan hari ini bermanfaat bagi warga,” tambahnya.

Selanjutnya, Hamdan pengurus BNK Bungo saat mengisi materinya menyampaikan kepada seluruh masyarakat Timbolasi yang hadir memenuhi undangan rombongan kukerta UMB dalam rangka penyuluhan bahaya mengkonsumsi narkotika.

“Apapun jenisnya, narkotika itu merusak akal pikiran kita. Kita tau di Provinsi Jambi saat ini Kabupaten Bungo nomor urut dua setelah provinsi Jambi terbanyak yang mengkonsumsi narkotika. Tapi Alhamdulillah, untuk Dusun Timbolasi ini kayaknya tidak ada masyarakatnya yang terkena Narkotika,” ungkap Hamdan lagi.

Ia juga menghimbau kapada seluruh generasi penerus bangsa, agar jangan pernah mengkonsumsi narkoba, karena narkoba bisa merusak masadepan.

“Jangan sekali-kali mengkonsumsi Narkoba, karena narkoba itu haram dan merusak akal pikiran kita,” jelas Hamdan.

Hamdan juga menambahkan, ia selaku pengurus BNK Kabupaten Bungo akan selalu siap memberikan penyuluhan apabila di undang.

“Kami selalu siap jika dibutuhkan. Adapun tujuan kami adakan sosialisasi disini yaitu untuk mencegah agar masyarakat kita tidak mencoba yang namanya narkotika, baik itu heroin, pil ekstasi, maupun jenis yang lainnya,” pungkasnya.

Inilah Nama-nama Kelompok III Kukerta UMB di Dusun Timbolasi, Kecamatan Bathin III Ulu, Kabupaten Bungo yang akan berakhir masa Kukertanya 15 Maret 2019 mendatang.

Ari TH, Wahid Hasim, Jajang Sopian, Rahma, Ari aAryanti, Ira Yumita, Jhaka Prima Setiawan, Rendy Kurniawan, Ading Sandiko, Asmawati, Ropi, Roby, Enita, Nova Mahdalena, Ahmad Baidowi. (Mnews)

Silahkan Komentar Berita nya