Bupati dan Wabup Bungo Hadiri MTQ Tingkat Kecamatan Muko-Muko Bhatin VII Di Dusun Suka Jaya

Makalamnews.com, Bungo– Bupati Bungo H.Mashuri dan Wakil Bupati Bungo Syafrudin Dwi Aprianto menghadiri Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qu’ran (MTQ) ke-VI Tingkat Kecamatan Muko-muko Bathin VII yang diselenggarakan di Dusun Suka Jaya , Selasa (25/06).

Dalam sembutannya Bupati H.Mashuri mengucapkan selamat atas terlaksananya kegiatan tahunan tersebut. Bupati menyebut MTQ tingkat Kecamatan harus mampu membumikan Al-Qur’an. “Sehingga Al-Qur’an lebih difahami oleh masyarakat,” ucap Bupati.

Bupati berharap, ajang MTQ tidak hanya sebatas kegiatan seremonial belaka. Namun menjadi moment penting untuk lebih mempelajari dan memahami Al-Quran.

“Bagaimana Al-Qur’an hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai pedoman dalam berbangsa dan bernegara,” Tukas Bupati.

Pada kesempatan ini, Bupati mengajak semua elemen untuk terus membudayakan Al-Qur’an. Tidak hanya saat MTQ, namun juga dalam kehidupan sehari-hari lewat kegiatan-kegiatan keagamaan seperti pengajian antara magrib isya dan pendidikan madrasah.

“Sehingga agama betul-betul terpatri dalam kehidupan. Al-Qur’an sebagai benteng yang kokoh, memperluas wawasan, menyempurnakan akhlak, menciptakan generasi-generasi Rabbani “Terangnya lebih lanjut.

Sementara, Rio Suka Jaya Yanni arfis dalam laporannya memaparkan MTQ Ke VI Tingkat kecamatan Muko-Muko Bhatin VII di ikuti 200 lebih kafilah, kegiatan akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 25 hingga 28 juni 2019.

” Saya berharap kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan sukses hingga akhir acara” Harapnya.

Sebelumnya, Pembukaan ditandai dengan pemukulan beduq oleh Camat Muko-Muko Bhatin VII M.Pani S.Sos dan didampingi Rio Suka Jaya Yani arfis beserta jajaran Rio se-kecamatan Muko-Muko Bhatin VII lainnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Bungo Ridwan is, Ketua TP PKK bungo Hj Verawati Mashuri, ketua GOW, Para camat, unsur Forkompimcam dan masyarakat sekitar. ( MNews/Ana)

Silahkan Komentar Berita nya