Bupati Bungo Lepas 22 Orang Calon Mahasiswa Magang Ke Instiper

Makalam News, Bungo- Bupati Bungo H. Mashuri secara resmi lepas 22 calon siswa yang akan magang di institut Perkebunan Instiper Yogyakarta pada kamis pagi (22/11) di Wisma Alisudin (Rumah dinas Bupati Muaro Bungo).

Sebanyak 22 orang Siswa ini akan mengikuti pelatihan selama 04 bulan di Instiper dan 02 bulan diperusahan. Pendidikan Ini setara dengan Diploma satu (1) yang merupakan bentuk program beasiswa Ahli Pratama PemKab Bungo melalui Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Kabupaten Bungo Tahun 2018.

Menurut Kadis Nakertrans Bungo Ana Lukita MM, kegiatan ini sudah ada MOU antara bupati dan 11 perusahaan di Kab. Bungo. Untuk seluruh pembiayaan ini sepenuhnya ditanggung oleh pemerintah Kab. Bungo dengan total 300 juta menggunakan APBD 2018.

“Sebelumnya ada 33 peserta yang mengikuti tes tapi hanya 22 yang lolos, mereka yang ikut pelatihan ini akan dipersiapkan untuk bekerja dibagian Mandor, Administrasi Perkantoran dan laboratorium. ” tutupnya.

Selain itu, Bupati Bungo H. Mashuri mengatakan, minimnya keahliahan yang dimiliki anak-anak Kab. Bungo selama ini sering menjadi hambatan mereka dalam mencari pekerjaan terutama diperusahaan sawit, jikapun diterima hanya menjadi satpam, pemanen buah dan buruh angkut.

“Kita berharap kedepan kegiatan seperti ini harus dilakukan untuk memberikan edukasi yang mumpuni kepada anak-anak Kab. Bungo” tambah H. Mashuri.

Ia menambahkan, sebanyak 22 anak-anak yang dikirim kepelatihan tersebut nantinya akan diterima langsung oleh perusahan kelapa sawit yang ada di Kab. Bungo.

“Kita ingin anak-anak Kab. Bungo bisa bekerja sebagai staf ahli dibagian tertentu di perusahaan-perusahaan yang ada di Kab. Bungo nantinya”. Tutup H. Mashuri.(MNews/Ana)

Silahkan Komentar Berita nya