Bupati Bungo Buka Rapat Forum Perangkat Daerah Tahun 2020

Makalamnews.com, Bungo – Bertempat di Ruangan Cempaka Bappeda Bungo, Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME secara resmi membuka rapat,Forum perangkat Daerah /Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Bungo tahun 2020.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut dihadiri , Sekda Bungo, Wakil DPRD Bungo, Anggota DPRD Bungo, Anggota TP PKK Bungo, dan seluruh Forkopimda, Kepala OPD di Lingkup Kabupaten Bungo, Para Kabag, Kepala Perbankan, serta tamu undangan lainnya.

Pembukaan acara diawali dengan kata sambutan dari Kepala badan Bappeda Bungo H.Deddy Irawan,SE,MM mengatakan, ” saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang sudah mau penuhi undangan kami ini, agar kiranya bapak nanti bersedia buka kegiatan ini dengan resmi,”Ujarnya.

Kegiatan ini merupakan hasil musrenbang di tingkat kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Bungo beberapa hari yang lalu.

Disini kita nanti akan membahas apa-apa saja yang diusulkan pembangunan baik itu di tingkat masyarakat maupun di tingkat desa, dan ini kita akan bahas di Musrenbang tingkat Kabupaten pada tanggal 18 Maret mendatang,”Ungkap H.Deddy Irawan,SE,MM.

Sementara itu Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME mengatakan, Salah satu ciri penyelenggaraan pemerintahan yang baik terlihat dari perencanaan yang baik, Semua ini harus ditempuh agar bisa menghasilkan perencanaan yang baik dalam pelaksanaannya.

“untuk terus melakukan penyempurnaan di Kabupaten Bungo dengan aturan-aturan yang ada, kita telah berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan aturan-aturan tersebut rencana pelaksanaan dan pengawasan kita,”Ujar Bupati.

Perlu diketahui salah satu yang di nilai oleh pemerintah pusat adalah SAKIP dari pemerintah Kabupaten dalam satu provinsi.

“Bupati menambahkan kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dan merupakan rangkaian perencanaan, proses perencanaan yang dilakukan oleh pemerintah daerah, dimulai dari musrenbang desa atau Dusun Kecamatan kemudian forum perangkat daerah ini kemudian nanti pada tanggal 18 kita laksanakan Musrembang tingkat Kabupaten,”Kata Bupati.

Dari seluruh program-program kegiatan kegiatan yang telah diusulkan oleh masyarakat kita, tentu kita input dan setelah kita input nanti tentu kita lihat yang sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah Kabupaten Bungo.

” Sesuai dengan perintah yang memang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat kita dengan adanya kita sampaikan kepada kawan-kawan dalam beberapa hari ini akan dilakukan pembahasan pembahasan,”Ungkapnya.

Kemudian program yang dihasilkan nanti memang betul-betul program yang memiliki output yang ada hasilnya.

” Saat ini kita masih prioritaskan terhadap pembangun di Kabupaten Bungo, kita lihat pembangunan di Kabupaten Bungo masih menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat dan sumber daya manusia,”Kata Bupati.(MNews)

Silahkan Komentar Berita nya