Bukan Tujuan Wisata, Bungo Tidak Dapat Anggaran Dari Pusat

Makalamnews.com, Bungo– Pemerintah daerah kabupaten Bungo tahun 2020 ini tidak mendapatkan anggaran Dana Alokasi Kusus ( DAK ) untuk pengembangan wisata dikabupaten Bungo.

Hal ini di ungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga ( Porapar) Kabupaten Bungo Ir H.Prasetyo saat dikomfirmasi sejumlah awak media diruangannya, Kamis ( 23/01).

Mantan Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo itu mengatakan meski sudah diusulkan tahun 2019 lalu, namun tidak menjadi kategori oleh pemerintah pusat, hal ini cukup beralasan karna Pemerintah pusat melalui Kemenpar RI menilai kabupaten Bungo tidak termasuk kawasan Strategi Pariwisata Nasional.

” Memang tahun ini kabupaten Bungo tidak mendapatkan anggaran dari pusat, karna menurut penilaian dari Kemenpar RI Bungo tidak masuk kawasan tujuan wisata nasional,” Kata Prasetyo

Tidak hanya Kabupaten Bungo, ada sejumlah kabupaten di Propinsi Jambi yang tidak mendapat anggaran DAK, Diantaranya Kabupaten Tebo, Batanghari dan Tanjabbar.

” Tidak hanya kabupaten Bungo, ada 5 Kabupaten di Propinsi Jambi tidak mendapatkan anggaran dari pusat,” tukasnya.

Kendati demikian, Dinas Porapar Kabupaten Bungo tetap melakukan pemeliharaan rutin dilapangan seperti pembangunan dan lain sebagainya.

” Insya allah kita adakan Seminar dari pariwisata namun untuk pembangunan belum ada tapi hanya dilakukan pemeliharaan rutin dilapangan,” Tutupnya (MNews)

Silahkan Komentar Berita nya





















>