Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam Di Dekat Lubang Galian C, Begini Kronologisnya…

Makalamnews.com, Bungo- Seorang Bocah  tewas tenggelam di dekat lubang galian C di Dusun Lubuk Mayan, Kecamatan Rantau Pandan, Kabupaten Bungo. Bocah malang HZ (10) tenggelam, Jumat (28/06) sekira pukul 17.30 Wib.

Kronologi kejadian berawal saat korban bersama dengan teman-temannya mandi di sungai Batang Bungo. Di lokasi mandi tersebut, terdapat galian c yang persis tak jauh dari lokasi anak-anak mandi.

Sekretaris Dusun Lubuk Mayan, Hendri membenarkan adanya kejadian tersebut. Dikatakannya, anak-anak memang sering mandi di lokasi dekat galian c itu.

“Sudah beberapa kali kami larang untuk mandi di sungai. Karena di lokasi tersebut ada galian c, tapi mereka tetap mandi di sekitar situ,” ujarnya.

Namun larangan tersebut tak diindahkan oleh anak-anak dan tetap mandi di sungai. Hampir setiap hari anak-anak mandi di lokasi dekat galian c.

“Galian c memang di sungai Dusun. Bahkan lokasi galian c juga merupakan lubuk larangan dusun Lubuk Mayan,” ujarnya.

Salah satu warga yang enggan namanya disebut juga sangat nenyayangkan galian c berada di belakang dusun tersebut. Hal itu, selain mengganggu aktivitas mandi warga juga galian c di dalam lokasi lubuk larangan.

“Kami juga heran, kok bisa galian c itu, ada di area lubuk larangan. Tak hanya itu disekitar situ juga tempat mandi bagi warga yang biasa mandi di sungai,” ujar salah saru warga. (MNews/Team)

Silahkan Komentar Berita nya