Berman Saragih : Ada 4 Tips Untuk Antisipasi Penularan Virus ” CORONA”

Makalamnews.com, Merangin– Virus CORONA yang viral diberitakan berbagai media akhir-akhir ini tidak menutup kemungkinan bisa terjadi di daerah Jambi khusunya Kabupaten Merangin.

Untuk kasus ini ada berbagai tips dan cara agar kita terhindar atau terjangkit dari serangan virus yang membahayakan itu. Karena kita selaku masyarakat awam belum tau atas kecurigaan terhadap sesorang yang terserang virus tersebut.

Maka perlu waspada disetiap aktifitas sehari-hari, dalam hal ketahanan tubuh spesifik asupan gizi dan makan yang dikonsumsi.

Berman Saragih Direktur RSD Kol. Abundjani Bangko mengatakan, bahwa alat pendeteksi terhadap virus Corona, di Merangin ini belum tersedia, sedangkan di Jambi belum tentu ada.

” Dugaan Virus Corona akan masuk ke Merangin itu jauh kemungkinan, namun bisa saja terjadi, sementara alat untuk pendeteksi virus itu belum tersedia, jangankan Merangin, di Jambi pun belum tentu ada,” tandas Direktur.

Sambung Berman, ” Sebagai Antipasi terhadap adanya Virus itu jika merebak ke kabupaten Merangin, maka ada beberapa Tips dan langkah tidakan yang mudah dilakukan, diantaranya :

1. Usahakan Tidak Panik
2. Memakai Alat Pengaman pernapasan (Masker)
3. Biasakan mencuci tangan dengan sabun saat selesai berktifitas.
4. Bila Panas Badan tinggi Diatas 39 Derajat Celcius, Demam, Batuk, Pilek dan mencret, segera bawa kefasilitas Pelayanan terdekat.

Dengan adanya 4 Tips langkah yang kita lakukan untuk mengantisipasi penularan virus tersebut, mudah-mudahan kita akan dijauhkan dari virus CORONA yang mematikan itu.” Tutupnya.(MNews)

Penulis : Baihaki
Editor : Riana Kameysa

Silahkan Komentar Berita nya