Berkotribusi ke Negara, Polda Jambi Terima Penghargaan Dari KKP RI

Makalamnews.com, Jambi- Polda Jambi menerima penghargaan penting dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI setelah berhasil melaksanakan upaya penegakan hukum di bidang Kelautan dan Perikanan.

Penghargaan sebagai pelindung hasil laut Indonesia ini juga sebagai kado terindah dalam menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 75 tahun. 

“Alhamdulilah, kami mensyukuri atas penghargaan yang diberikan ini. Ini kado terindah dalam sambut HUT Kemerdekaan RI. Namun ini bukan untuk kami berbangga diri melainkan untuk memotivasi kami agar lebih baik dalam menegakkan hukum khususnya aksi penyelundupan benih lobster melalui Jambi dalam melindungi hasil laut Indonesia,” kata Direktur Kriminal Khusus Polda Jambi, Kombes Edi Faryadi, Kamis (13/8/2020).

Sebagai polisi yang membidangi segala bentuk kejahatan khusus. Kombes Edi Faryadi mewakili seluruh anggotanya dalam menerima Penghargaan yang diberikan langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Edy Prabowo di salah satu hotel, di Jalan Pratama, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Penghargaan dari KKP RI itu juga merupakan bentuk apresiasi atas keberhasilan polisi maupun berkontribusi ke negara dalam menggagalkan dan memberikan penegakan hukum terkait hasil laut Indonesia yakni benih lobster di wilayah Jambi. 

Tidak hanya itu, penghargaan yang diterima polisi di Jambi juga diberikan lantaran keberhasilan Polri yang berhasil menyelamatkan keuangan negara hingga miliaran rupiah.

Edi juga mengapresiasi anggotanya khususnya Ditreskrimsus Polda Jambi yang mensupport segala kegiatan dan fungsi Bareskrim dalam mencegah segala bentuk penyelundupan benih lobster dan jenis hasil perikanan dan jenis barang ilegal lainnya melalui jalur Jambi.

“Saya berharap, kedepanya anggota Ditreskrimsus bisa terus melakukan penegakan hukum terhadap penyelundupan, terhadap pelanggaran karantina perikanan di wilayah Jambi,” ujar Edi.

Sementara antara KKP RI bersama Polri juga telah menjalani kesepakatan tentang sinergitas pengamanan dan penegakan hukum di bidang kelautan dan perikanan. Kesepakatan antara KKP dan Polri itu untuk bertekad memperkuat usaha sektor kelautan dan perikanan di Indonesia.(MNews)

Silahkan Komentar Berita nya





















>