Bangga,,,, Pertama kali Bungo Raih WTP Dari BPK

Makalamnews.com, Bungo-Pemerintah Kabupaten Bungo untuk pertama kalinya meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jambi yaitu atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD itu diserahkan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jambi Hery Ridwan, SE., MM,. Ak.CA. dan diterima Bupati Bungo H.Mashuri,SP.,ME di aula kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi di Jambi, Selasa (28/5/2019).

Kepala BPKAD Pemkab Bungo, Drs.Supriyadi,ME menyebutkan Bupati Bungo menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Bungo. Hal ini lantaran hasil penilaiannya lebih baik dari waktu sebelumnya dimana Kabupaten Bungo sebelumnya hanya meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

“Dengan didapatnya opini WTP ini berarti ada perubahan yang signifikan dalam pengelolaan keuangan dan aset. Selama ini Pemkab Bungo hanya memperoleh WDP atas LKPDnya. Makanya pak Bupati tadi telah berpesan kepada para Kepala OPD agar hasil kinerja seperti ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan,” katanya.

Kepala BPKAD selanjutnya menambahkan OPD telah diberi tugas bahwa dalam pengelolaan keuangan dan aset harus tertib dan akuntabel. Penggunaannya harus tetap dikontrol sehingga pemanfaatannya bisa tepat sasaran. Apa yang diraih ini, pinta Bupati, untuk menjadi motivasi kedepannya.

“Kita berharap opini WTP ini bisa kita raih berturut-turut ke depannya, pesan Pak Bupati. Pengelolaan keuangan penggunaannya harus bisa efisien, efektif dan juga akuntabel. Kita bisa meraih ini karena kerja keras semua pihak. Selama inikan persoalan ada di aset,” tambah Supriyadi.

Pemkab Bungo pernah mendapat opini disclaimer dari BPK RI pada tahun 2005.

LKPD perdana Tahun Anggaran 2004 memperoleh opini WDP, untuk LKPD Tahun 2006 hingga 2017 selalu WDP.

Pada hari yang sama juga diserahkan LHP atas LKPD Kabupaten Sarolangun, Muaro Jambi, Tebo, Tanjab Barat dan kota Sungai Penuh.

Hadir pada kesempatan tersebut Inspektur Daerah Kabupaten Bungo Ir.Amrizal,Msi, Kepala BPKAD Kabupaten Bungo Drs.Supriyadi,ME, Kepala Bappeda Kabupaten Bungo Ir.Syafrizal, Kepala Dinas PU PR Kabupaten Bungo M.Tamrin,ST, Sekretaris BPKAD Kabupaten Bungo M.Rachmat,S.Mn.ME dan pejabat serta staf lainnya. (MNews/Ana)

Silahkan Komentar Berita nya