Asik Maen Game Online Di Warnet, 8 Orang Siswa Di Bungo Terjaring Razia POL PP

Makalamnews.com, Bungo – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Bungo melakukan penyisiran terhadap anak sekolah yang kedapatan tidak masuk sekolah, Senin (25/2).

Razia dilakukan oleh POL PP ke berbagai penjuru Kota Bungo. Dalam razia kali ini SatPol PP berhasil menjaring puluhan Siswa SMA, SMK. Semuanya ditangkap saat sedang asik bermain game online di Warung internet (warnet) dan warung kopi sedang merokok.

Arianto salah satu siswa SMK Raudhatul Ulum Bungo yang berhasil dijaring saat razia mengungkapkan, dirinya tidak berniat meninggalkan jam pelajaran sekolah, namun hanya saja telat masuk ke Sekolah dan lanjut nongkrong.

“Telat masuk sekolah bang, makanya kami cari tempat nongkrong,”ujar nya.

Sementara yang lainnya nongkrong di warnet untuk bermain online.

Kegiatan ini dilakukan oleh jajaran POL PP yang dipimpin oleh Kabid Trantib Ikhwan Syam. Ia mengungkapkan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari untuk menertibkan anak sekolah, ASN, dan Anak Punk berkeliaran saat jam yang tidak di bolehkan

“Pembinaan ini untuk mendidik dan membina adik-adik yang merupakan calon penerus bangsa, dan ini kita rutin lakukan setiap hari nya,”jelas Ikhwan Syam.

Semuanya akan dikembalikan ke sekolah, tetapi terlebih dahulu harus membuat perjanjian,” ungkapnya lagi.(MNews/Ana)

Silahkan Komentar Berita nya