Amankan 22 Orang, Polres Bungo Tetapkan 11 Tersangka Pelaku Penusukan Kapolsek Pelepat

Makalamnews.com, Bungo– Polres Bungo dan Sat Brimob Polda Jambi berhasil mengamankan 22 orang pelaku penyandraan dan penusukan Kapolsek Pelepat, Akp Hendri ketika menggelar razia Penambangan Emas Tanpa Izin ( PETI) diwilah Dusun Batu Kerbau, Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo.

Dari 22 orang tersebut terdiri dari 12 IRT dan 10 lak-laki. Kemudian dari hasil gelar perkara Polres Bungo tetapkan 11 orang yang menjadi tersangka.

Kapolres Bungo, AKBP. Trisaksono Puspo Aji mengatakan, penangakan tersangka dilaksanakan, Rabu (13/5) di Dusun Baru Pelepat dan Dusun Batu Kerbau, satu persatu dijemput langsung ke rumah mereka masing-masing sesuai data yang ada.

“Dari 22 orang diamankan, setelah kita diperiksa dan gelar perkara ada 10 orang ditetapkan sebagai tersangka yang ikut menyandra, dan merusak dua mobil petugas di lokasi kejadian. Saat itu, juga Kapolsek AKP Hendri terluka dibagian paha akibat tusukan benda tajam,” kata Kapolres, dalam konferensi pers.

Dikatakan, masa ini dikumpulkan dan diajak buka puasa bersama oleh tokoh masyarakat yang dia sudah tetapkan jadi DPO. Karena sengaja untuk memprovokasi masa, tersangka ini membayar Rp 200 ribu perorang kepada pelaku pada hari itu.

“Dari pengakuan pelaku mereka juga dibayar oleh seseorang untuk ikut andil dalam aksi melanggar hukum itu. Kita menghimbau agar masyarakat yang merasa terlibat segeralah menyerahkan diri. Karena kalau tidak akan kita ditindak tegas,” kata Kapolres.

Sebut Kapolres, setiba di dusun Baru Pelapat dan Batu Kerbau sudah sepi, hanya perempuan saja yang ada. Jadi berdasarkan keterangan yang ada dari tersangka yang diamankan dalam perkara ini ditemukan keterlibatan anggota kepolisian.

“Petugas juga mengamankan beberapa potong kayu, batu, satu unit mobil yang digunakan untuk mobilisasi masa serta membawa peralatan saat kejadian. Sedangkan dua tersangka dan bsrang bukti komputer alat berat dan emas hasil PETI turut hilang saat keributan terjadi belum berhasil kita temukan,” tukasnya. (Mnews)

Silahkan Komentar Berita nya





















>